Publikasi PkM


Pengabdian Kepada Masyarakat Periode 2018-1

Abstraksi

SD Negeri Pasirpogor merupakan salah satu sekolah di wilayah bina Gugus 38  yang berada di lingkungan Dinas Pendidikan Kota Bandung.  SDN 222 Pasirpogor telah terakreditasi dengan kualifikasi ’’ A ’’ . Keberadaan SDN Pasirpogor  yang didirikan sejak tahun 1985 ini telah eksis dalam meningkatkan mutu pendidikan yang berpola pada kegiatan pembelajaran yang aktif,kreatif, efektif, inovatif , dan menyenangkan dengan  mengacu kepada kurikulum yang berlaku secara nasional dan lokal. Dari hasil pengabdian masyarakat yang telah dilakukan sebelumnya pada bulan januari sd maret 2018 mulai dari Perancangan, pembangunan, instalasi, dan pengembangan lab jaringan di laboratorium SDN 222 Pasirpogor, maka langkah selanjutnya adalah untuk memberikan pelatihan mengenai pembuatan bahan ajar yang interaktif bagi guru dan staff agar materi yang akan diberikan kepada siswa didiknya lebih menarik dan memberikan minat siswa untuk belajar lebih baik. Dengan diusulkannya pelatihan menggunakan power point dan iSpring ini diharapkan guru dan staff dapat lebih kreatif dan inovatif didalam mengembangkan materi ajarnya.

 

tim PkM memberikan pelatihan pembuatan dan pengembangan bahan ajar secara interaktif untuk guru2 dan staff SDN 222 Pasir Pogor . Adapun  Target Luaran kegiatan Pengabdian Masyarakat ini adalah

  1. Jasa : Pelatihan dan pengembangan power point dan iSpring
  2. Metode : memberikan pelatihan dan pemberian Materi secara sistematis kepada operator atau bagian pemeliharaan/ maintenance lab.

 


Silakan komentar disini…